TESTIMONI PERKULIAHAN MK PENDIDIKAN

Hayyy, nah kali gue mau testimoni tentang perkuliahan gue nih, khusus nya mata kuliah pendidikan ni yaa? Ternyata belajar psikologi pendidikan itu susah susah gampang gtu, tapi lebih banyak gampang nyaa yaaaa. Nahh dosen juga berpengaruh sih menurut gue dalam menyampaikan materi gimana sih buat mahasiswa itu ngerti dengan apa dosen sampe in. Selama belajar materi psikologi pendidikan kurang lebih 3 bulan saya merasa lebih mengerti tentang apa-apa saja yang dipelajari dalam pendidikan. Yang paling menyenangkan itu menurut saya saat observasi ke sekolah nii gaes. Karena saya turun langsung kelapangan, mengajar murid-murid SD di situ saya dan teman-teman memperoleh ilmu bagaimana cara mengkondisikan ruangan, memberikan pengarahan kepada anak-anak, mengajari membaca dan menulis.
Nah, saat berada di SD NEGERI 067690 saya bertemu dengan seorang anak yang benar-benar ga bisa baca dan ga bisa menulis juga, saat saya bertanya kepada wali kelas bahwa anak tersebut butuh perhatian dari orangtua nya, karena ibunya pergi meninggalkan dia dan dia hanya di asuh oleh ayahnya sendiri. Nah sebagai calon psikolog kalau di lihat dari segi sosial nah kita tahu bahwa peran orang tua sangat berperan aktif dalam perkembangan anak apalagi anak tersebut masih duduk disekolah dasar.
Ini juga sangat berpengaruh terhadap kecerdasan anak yang melemah, nah ternyata apa yang saya pelajari saat kuliah di psikologi pendidikan bahwa semua hal sangat berkaitan dalam proses pendidikan atau masa sekolah anak-anak. Jadi saya sangat berterima kasih kepada dosen mata kuliah pendidikan bahwa menjadi seorang guru atau pun apapun itu tidaklah mudah, karena kita harus mengerti dari segi pandang yang berbeda juga dan setiap anak mempunyai kecerdasan yang berbeda-beda juga nah kita juga harus paham akan hal seperti ini.
Cukup bermanfaat bukan? Kita dapat mengerti apa-apa saja yang harus kita pahami dalam proses belajar mengajar. Okee gaes sampai sini dulu testimoni gue kalii ini tentang psikologi pendidikan💕💕💕
Wassalamualaikumm

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENDAGOGI & ANDRAGOGI

L O V E 💖

Pendidikan Multikultural